you're reading...
Fotografi

Berkenalan Dengan Kamera DSLR

Kamera DSLR, mungkin bagi beberapa kalangan sudah banyak yang mengetahuinya tetapi tidak ada salahnya kita ulas tentang hal ini. Kamera DSLR banyak digunakan oleh fotografer-fotografer profesional yang tentu saja harganya cukup menguras kantong kita tetapi belakangan ini telah banyak bermunculan kamera DSLR untuk pemula yang harganya cukup terjangkau. Apa itu DSLR? SLR merupakan singkatan dari Single Lens Reflex, sedangkan huruf D singkatan dari digital yang berarti kamera ini dalam versi digital. Kamera ini menggunakan cermin yang memantulkan cahaya yang memasuki lensa mata menjadi bagian atau jendela bidik sehingga kita dapat mengukur bagaimana foto atau gambar akan terlihat. Obyek yang terlihat dalam viewfinder akan sama persis dengan obyek aslinya. Saat ini ada dua sensor yang biasa dipakai dalam kamera DSLR yaitu CCD ( Charge Coupled Device ) dan CMOS ( Complementary Metal Oxide Semiconductor) .

Bagaimana kualitas gambar kamera DSLR??? karena kamera ini memiliki sensor yang besar maka kualitas tangkapannya juga cukup bagus kalau dibandingkan dengan kamera saku. Mengapa kita memilih kamera DSLR ??? kamera DSLR cukup cepat dalam rana ( kecepatan menangkap gambar ), start up dan juga sutter lag ( jeda antara menekan tombol bidik hingga gambar tersimpan ), dalam kamera DSLR juga terdapat viewfinder sehingga apa yang terlihat di jendela bidik akan sesuai dengan gambar yang terekam. Dengan jangkauan ISO ( tingkat kepekaan sensor ) yang cukup luas memungkinkan kita memiliki fleksibilitas yang besar dalam mengambil gambar di segala kondisi bahkan di tempat yang minim cahaya sekalipun. Selain ISO yang cukup fleksibel, kamera DSLR memiliki kontrol manual yang dapat disesuaikan dengan keinginan kita berdasarkan kondisi.
Bagi anda yang memiliki kreatifitas yang tinggi, memiliki kamera DSLR merupakan pilihan yang tepat karena kamera ini dapat kita otak-atik sesuai keinginan dan kebutuhan kita, lensa dapat kita ganti sesuai kebutuhan selain itu juga banyak aksesoris yang dapat kita aplikasikan di kamera ini yang tentu saja akan menambah budget yang perlu anda siapkan untuk kamera ini. Setelah memiliki kamera DSLR, anda pasti tidak akan berhenti sampai disitu karena akan timbul keinginan-keinginan kita yang timbul untuk memodifikasi kamera ini. Kamera DSLR bak sebuah gadget yang di kemudian hari akan muncul inovasi-inovasi yang lebih baik akan tetapi walaupun kamera DSLR anda sudah  out of date anda tidak perlu meninggalkannya karena walau body kamera anda sudah ketinggalan jaman dapat  kita upgrade dari sisi lensanya karena lensa ini banyak berperan dalam pengambilan gambar dan tentu saja kemampuan anda dalam membidik sebuah obyek.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Statistika Pengunjung

  • 133,412 Tamu
free counters
Online Users
IP


My blog is worth $564.54.
How much is your blog worth?

Masukkan alamat email Anda untuk mendapat update blog ini melalui email

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya

Follow nherdiyanto's WebBlog on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: